Tim Wasev Kasdam VI/Mlw TNI AD Apresiasi Pelaksanaan TMMD ke-112 di Malinau

  • Whatsapp

MALINAU, Cokoliat.com – Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) dari Aster Kasdam VI/Mulawarman TNI AD mengapresiasi pelaksanaan kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Kodim 0910 Kabupaten Malinau.

Kegiatan TMMD bisa sukses dan berjalan lancar karena adanya kerja sama yang baik di antara TNI, pemda, dan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Wasev AD, Aster Kasdam VI/Mulawarman, Kolonel Inf Muhammad Isnaeni.

Ia dan rombongan
mengunjungi sekaligus melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasev) kegiatan TMMD Wilayah Perbatasan (Wiltas) ke-112 Kodim 0910 Malinau yang dilaksanakan di Desa Kuala Lapang dan Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Senin (11/10/2021).

Saat tiba di lokasi TMMD, rombongan tim Wasev AD disambut oleh Camat Malinau Barat, Lewi ST,P, Hendra, Sekretaris Desa Kuala Lapang, dan masyarakat setempat.

Saat dikonfirmasi, Aster Kasdam VI/Mulawarman, Kolonel Inf Muhammad Isnaeni mengatakan, dengan adanya program TMMD pembukaan akses jalan, dapat bisa memperlancar jalur transportasi dan meningkatkan geliat perekonomian.

“Dengan dibukanya akses jalan pasti daerah ini akan maju, lalu imbasnya harga tanah disekitar lokasi akan mengalami peningkatan yang tinggi,” ungkapnya.

Ia menilai, perekonomian masyarakat kedepan akan meningkat, dan diharapkan dengan adanya program TMMD manfaatnya akan langsung terasa bagi masyarakat sekitar.

Diketahui, program TMMD yang diinisiasi oleh Kodim 0910 Malinau telah menyasar kegiatan pembangunan fisik, seperti pembukaan badan jalan, pembuatan flat deker, pembangunan jembatan, dan pembangunan rumah singgah.

Sedangkan sasaran non fisik itu berupa sosialisasi dan penyuluhan KB untuk keluarga, lalu penyuluhan tentang bahaya narkoba dan peduli kesehatan masyarakat.

“Semoga dengan adanya semua kegiatan yange dilakukan di desa sasaran TMMD, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Intinya dengan kegiatan ini semua unsur baik TNI/Polri, Pemerintah Daerah maupun masyarakat harus sinergi dan kompak agar kesejahteraan masyarakat meningkat,” pungkasnya.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *