Berprestasi di tengah Pandemi, Dzaki Siswa SDIT Insan Utama Malinau Wakili Kaltara pada OSN  Nasional Cabang Matematika

  • Whatsapp
  1. MALINAU, cokoliat.com–Pandemi C-19  berdampak pada pembelajaran siswa di seluruh belahan dunia termasuk Malinau namun prestasi gemilang tetap ditorehkan seorang siswa SDIT Insan Utama Malinau.

Anak Kedua yang lahir pada 5 Oktober 2009 dari pasangan dr. Novian Ashari, Sp.S dan drg. Emma Prawitasari, Sp.KG berhak mewakili Kaltara ke tingkat Nasional. Ibnu Dzaqi Abdul Gani siswa kelas 6 SDIT Insan Utama berhasil mengharumkan nama baik Kabupaten Malinau di tingkat Provinsi Kaltara dengan menjuarai Kompetisi Sains Nasional untuk cabang Matematika.

Kepala Sekolah SDIT Insan Utama, Azwar yang dihubungi media ini melalui telepon seluler menyampaikan  rasa syukur  karena salah satu siswa SDIT Insan Utama telah berhasil meraih prestasi meskipun di tengah pandemi.

Kabar baik tersebut diterima pihak sekolah berdasarkan surat keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional, Jumat 3 Oktober 2021 yang menyebutkan bahwa Ibnu Dzaqi Abdul Gani, siswa kelas 6 B. Talhah Bin Ubaidillah, berhasil lolos seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 tingkat Provinsi Kalimantan Utara.

“Dengan prestasi tersebut maka Ananda Dzaki dinyatakan lolos untuk menjadi peserta KSN 2021 tingkat nasional. Prestasi ananda ini sekaligus memuluskan tongkat estafet kakak kelasnya dimana tahun 2019 lalu Ananda Ariqah Fatinah juga menjuarai kompetisi yang sama”
papar Azwar.

Terkait dengan persiapan kompetisi dalam situasi pandemi, Azwar menjelaskan persiapan yang singkat dan berbagai kendala ditengah pandemi tapi tidak membuat pembina dan ananda patah semangat.

“Persiapan tidak ada yang khusus, belajar seperti biasa secara daring. Tentu dukungan orang tua ananda Dzaki merupakan faktor kunci persiapan kompetisi di masa pandemi ini. Untuk itu kami dari pihak sekolah mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan doa  seluruh pihak yang telah membantu proses dan tahapan seleksi KSN, Dinas Pendidikan Malinau,” papar Azwar.

(Rahmawati/Ah)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *