Satgas TMMD 112 Wiltas Kodim Malinau Gelar Penyuluhan Pertanian Dan Peternakan

MALINAU, cokoliat.com–Satgas TMMD ke 112 wilayah perbatasan Kodim 0910/Malinau tahun 2021 gelar penyuluhan pertanian dan peternakan yang berlangsung di Kantor Balai Adat Lundayeh Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. Rabu (06/10).

Sebanyak 50 warga Desa Tanjung Lapang dan Kuala Lapang yang hadir penyuluhan oleh tim dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Malinau.

Pada penyuluhan yang digelar tim dari asistensi dan Satgas TMMD lebih mengedepankan bagaimana caranya berternak menjadi produktif dan cara beternak sehat menguntungkan.

Penyuluh dari Dinas Pertanian Kabupaten Malinau Ribut Budiono S.St mengatakan bahwa pihaknya memiliki keterbatasan  saat ini yaitu mengenai lahan dan jenis sawahnya yang notabene adalah lahan gambut.

“Akan tetapi sudah sepatutnya hal itu terus ditindak lanjuti bersama Babinsa di wilayah dan PPL guna mensiasati bagaimana caranya agar sawah bisa lebih optimal,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan untuk lahan sawah yang lumayan luas itu kedepannya harus bisa prduktif dan hasilnya juga bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan tidak menutup kemungkinan bisa dijual serta menjadi salah satu pemasok beras di Malinau.

“Peran aktif warga disini sangat dibutuhkan guna mencapai tujuan bersama, yakni meningkatkan produksi pangan yang ada di wilayah. Meningkatkan potensi tersebut adalah PR kita bersama yang harus kita kejar secara maksimal,” jelasnya.

(Rahmawati)