Kuatkan Korban Musibah, Bupati Salurkan Sumbangan

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com–Kebakaran yang terjadi pada Senin (27/9)  mengakibatkan rumah beserta isinya ikut hangus terbakar.

Bupati dan Wakil Bupati  Malinau terjun ke lapangan  dan langsung menyalurkan bantuan terhadap korban musibah.

Bupati  Malinau, Wempi W Mawa mengungkapkan, pemerintah akan melakukan penangan secara sungguh-sungguh untuk menyelesaikan masalah yang di hadapi korban.

“Saat kejadian  saya  tidak dapat melihat langsung  tetapi kemarin saya sudah mengarahkan Bapak Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah untuk meninjau langsung terkait penanganan kejadian kebakaran tersebut,” ujar Bupati Wempi W. Mawa.

Bupati  menjelaskan, dugaan sumber api ini menjadi kewenangan dari penyidik yang melibatkan saksi dari warga dan korban.

“Salah satu keterlambatan dalam informasi kejadian kebakaran ini juga bahwa jika ada gangguan terhadap listrik otomatis sinyal jaringan disini langsung hilang dan itu yang mengakibatkan keterlambatan penangann tetapi para petugas dengan sangat gesit dan cepat dalam menangani kejadian yang terjadi pada sore kemarin,”  ujar Wempi W Mawa

Selasa (28/9) Pemkab Malinau  memberikan bantuan terhadap warga-warga yang terkena musibah  secara langsung. Bupati Wempi mengatakan bahwa pemberian bantuan merupakan kepedulian dan dukungan semangat  kepada korban.

“Saya juga telah menyampaikan kepada ketua RT, kepala desa, camat dan sekretaris daerah terkait surat-surat kelengkapan mereka seperti KTP, Kartu Keluarga dan surat-surat lainnya,” pungkas Bupati. (Rahmawati)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *