Kebakaran,  2 Warga Malinau Hilir Alami Luka 

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com–Kebakaran  di perumahan padat penduduk RT 05, Desa Malinau Hlir, Kecamatan Malinau Kota pada Senin (27/9) telah menimbulkan kerugian materi yang cukup besar.

Keterangan dari data posko peduli bencana kebakaran yang terjadi di RT 05 Malinau Hilir rumah warga yang hangus terbakar berjumlah 3 rumah, kontrakan 4 pintu, 1 unit mobil, 1 sarang burung walet. Korban kebakaran ada 7 KK (Kepala Keluarga) terdiri dari 26 jiwa diantarnya 2 korban luka-luka.

Kepala Desa Malinau Hilir, Suwardi menerangkan saat ini warga yang mengalami kebakaran  mengungsi di rumah yang sudah ditawarkan termasuk kediaman Sekretaris Daerah.

“Tadi menawarkan jika kekurangan rumah untuk korban yang mengungsi ia menawarkan agar korban bisa mengungsi di tempat tinggalnya,” kata Kepala Desa.

Saat ini Kepala Desa Malinau Hilir melakukan pendataan secara rinci.  Bantuan kepada korban di upayakan oleh pemerintah desa.  Bantuan yang sangat di perlukan berupa sembako, tempat tinggal, pakaian layak pakai.

“Bantuan ini juga kita akan upayakan dengan mengusulkan kepada Pemerintah Daerah terlebih dahulu terkait anggaran yang akan kita sumbangkan untuk korban musibah,” kata Suwardi. (Rahmawati)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *