Vaksinisasi Booster Dosis Moderna Untuk Nakes Sudah 50 Persen

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com–Vaksinasi booster untuk tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Malinau sudah di lakukan. Pada tenaga kesehatan  kini hampir semua memasuki vaksinisasi booster dosis ke 3.

Kepala Dinas Kesehatan, Jhon Felix mengatakan  bahwa tenaga kesehatan (nakes) ) sudah memasuki booster vaksin dosis ke 3.

“Saat ini yang sudah divaksin dosis ke-3 ada 621 jiwa dari sekitar kurang lebih 1.200 nakes kita yang ada di Kabupaten Malinau,” terang Jhon Felix

Vaksin yang di gunakan untuk nakes ialah dosis moderna dalam booster penyuntikan dosis ke-3. Pada penyuntikan dosis ke-3 sebagian besar nakes  belum mengikuti vaksinisasi karena ada kendala.

“Kenapa tidak di lakukan booster kepada nakes yang lain karena ada  beberapa kendala. Ada nakes yang terkonfirmasi covid-19 dan ada nakes yang terakhir vaksinnya masih belum cukup 3 bulan karena vaksin ke 2 menuju ke booster ini harus 3 bulan agar bisa melakukan booster vaksin dosis ke-3,” ujar Jhon Felix

Jhon Felix menegaskan bahwa  vaksinisasi booster dosis ke-3 untuk para nakes saat ini sudah di jalankan, tetapi belum semua nakes melakukan vaksinisasi karena beberapa kendala tersebut. (Rahmawati)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *