Visi Misi Bupati Jadi Point Utama  RPJMD 2021-2026

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com–Bupati Wempi W Mawa menyampaikan Nota Pengantar Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026 dalam Rapat Paripurna DPRD pada Senin (19/9).

Penyusunan dokumen RPJMD sendiri merupakan kewajiban bupati setelah dilantik dimana RPJMD tersebut disesuaikan dengan visi misi bupati.

Penyusunan RPJMD Tahun 2021-2026 dilakukan untuk memberikan arah pembangunan jangka menengah dan sebagai pedoman bagi seluruh pemangku kepentingan dalam melaksanakan pembangunan Tahun 2021-2026 secara transparan dan akuntabel.

Bupati Kabupaten Malinau, Wempi W Mawa menjelaskan bahwa dalam merancang RPJDM  point utama adalah visi misi bupati.

“Pada beberapa bulan yang lalu kami menyampaikan proses RPJMD itu telah di bahas, hari ini secara resmi kita menyerahkan nota pengantar RPJMD melalui rapat paripurna sesuai proses dan tahapan-tahapan yang kami kerjakan,” papar Bupati.

Bupati Wempi juga berharap agar RPJMD  bisa di tetapkan bersama pada waktu dan jadwal yang telah di tetapkan. Prinsipnya bahwa jika ada masukan, penyempurnaan dalam perancangan  sangat diharapkan dalam pembahasan bersama terhadap perda RPJMD Kabupaten Malinau. Karena setelah RPJMD di tetapkan inilah yang menjadi acuan bagi  bersama dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Malinau.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam visi misi yang  disampaikan kepada masyarakat akan menjadi point utama.

“Kami juga menyusun RPJMD agar bisa terwujud selama masa bakti kami dengan melakukan estimasi pembiayaan APBD yang menjadi sumber kekuatan untuk mewujudkan visi misi secara khusus program inovatif ini,” pungkasnya. (Rahmawati)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *