PT Mitrabara Adiperdana Lakukan Vaksinisasi Untuk Karyawan

MALINAU, cokoliat.com–PT Mitrabara Adiperdana, Tbk (MA) melakukan vaksin gotong royong kepada karyawan serta mitra kerja yang mendukung operasional perusahaan.

Kegiatan vaksinasi untuk karyawan perusahaan PT MA  dilakukan pada Minggu  (15/9)  di Site Betung. Kemudian dilanjutkan pada tanggal 16 September – 19 September 2021 di Muara Bengalun. Kegiatan vaksinasi ini dilakukan sebagai salah satu langkah dalam memproteksi karyawan dari paparan virus covid 19. Lebih kurang 1000 orang yang menerima vaksin dalam kegiatan tersebut.

Ibnu Wahyu Hidayat, CEG Manager PT MA mengatakan bahwa  vaksin saat ini menjadi salah satu hal wajib yang perlu dilakukan guna turut serta dalam penanggulangan pandemi covid 19.

“Kegiatan vaksin yang dilakukan saat ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sosial lingkungan perusahaan yang menunjang kegiatan operasional seperti mitra kerja, keluarga karyawan dan juga masyarakat sekitar. Vaksinasi ini salah satu langkah kongkrit kami untuk turut serta mendorong percepatan vaksin,” ungkap Ibnu.

Selain  kegiatan vaksinasi perusahan juga  melakukan pembuatan SOP,  melampirkan atau menunjukan sertifiksi vaksin setiap akan melakukan pengajuan administrasi di internal perusahaan sehingga mendorong capaian Herd Immunity.

“Tak hanya itu fokus vaksinasi kali ini juga ditujukan kepada keluarga dari karyawan dan juga warga sekitar operasional perusahaan. Keluarga merupakan orang terdekat bagi karyawan kita yang juga menjadi bagian dari masyarakat sekitar. Selain itu kegiatan vaksinasi ini juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan untuk turut serta dalam turut serta mendukung program percepatan vaksin yang dicanangkan oleh pemerintah,” sambung Ibnu.

Paulus Darman selaku Kepala PKM Long Loreh berterimakasih kepada PT. MA karena telah melaksanakan vaksinisasi di daerah Long Loreh.

Ia  menyampaikan  bahwa dengan adanya vaksin gotong royong yang dilaksanakan oleh PT  MA bagi karyawan dan keluarga karyawan yang bekerja di PT MA.

“Kami dari pihak Puskesmas Long Loreh merasa sangat terbantu dalam upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat yang ada di wilayah kerja Puskesmas Long Loreh”  ungkapnya.

Vaksinisasi untuk Masyarakat yang ada di wilayah kerja Puskesmas Long Loreh tidak hanya masyarakat lokal tetapi juga ada yang dari luar daerah malinau khususnya mereka yang bekerja di perusahan- perusahan swasta yang ada di wilayah Malinau Selatan sehingga tentunya akan menambah jumlah target sasaran vaksi.”-ujarnya

 

Reporter : Rahmawati