Operasi Patuh Kayan 2021, Prioritas  7 Sasaran Utama

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com- Polres Malinau menggelar Operasi Patuh Kayan 2021 yang dilaksanakan mulai hari ini, Senin (20/9)

Operasi Patuh Kayan dilaksanakan mulai tanggal 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021.

Kapolres Malinau, AKBP Reza Pahlevi mengatakan bahwa tujuan dan sasaran Operasi Patuh Kayan 2021 untuk menegakan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Ada 7  sasaran utama  Operasi Patuh Kayan 2021 yaitu, tidak memakai helm, melawan arus, tidak memakai safetybel, mengendarai dengan meminum alkohol, berboncengan lebih dari 2 orang, menggunakan hp saat berkendara, dan ditambah dengan penegakan prokes.

Kapolres juga mengatakan bahwa pihaknya melakukan  operasi secara mobile.

“Kita melaksanakan di titik titik tertentu, dan kami juga melihat yang dimana jika di tempat tersebut banyak pelanggaran mungkin kita juga bisa fokus pada waktu tertentu melaksanakan ketertiban operasi di lokasi tersebut,” ungkap Kapolres.

Operasi secara umum dilakukan dengan mengedepankan pendekatan persuasif secara humanis dengan sosialisasi kepada masyarakat, kepada pokok masyarakat lainnya, komunitas, dan kemudian edukasi.

“Dan kita juga setiap ada yang melakukan pelanggaran kita ada sanksi yang dimana berupa teguran dan tilang,” pungkas Kapolres. (Rahmawati)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *