Jaringan Internet Jelek,  PTM   Membantu Proses Pembelajaran

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com-Pembelajaran tatap muka  sudah dilaksanakan sejak tanggal 7 September 2021. Dilaksanakan secara bergantian dengan pembelajaran jarak jauh atau daring dengan waktu selama 1 minggu.

Bupati  Malinau, Wempi W Mawa mengungkapkan bahwa pembelajaran tatap muka ini sangat baik karena bisa mengakomodir anak-anak yang melaksanakan pembelajaran jarak jauh.

“Karena memang bukan hanya persoalan kesiapan  siswa  tetapi juga perangkat pendukung seperti hari ini lelet nya luar biasa. Seperti yang kita lihat beberapa hari ini jaringan sangat susah sekali, susah nya jaringan dan lelet nya jaringan ini bukan serta merta di selesaikan oleh pemerintah kabupaten dan Telkom,” ungkap Bupati.

Persoalan mengenai gangguan jaringan sering terjadi karena diakibatkan putusnya kabel di lintasan jalan saat perbaikan  atau penggalian.

Bupati berharap persoalan tersebut memperoleh kejelasan dari Pemerintah Pusat dengan  mengkoordinasikannya  dengan pihak Telkom.

“Apakah ini masuk dalam wilayah provinsi atau kabupaten, dan jika masuk dalam wilayah kabupaten dapat di arahkan oleh pemerintah kabupaten malinau terhadap pihak telkom dengan melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD) dengan mengkordinasikan bersama pihak telkom agar kejadian seperti gangguan jaringan ini tidak terus-menerus terjadi,” sambung Bupati.

Pada masa pandemi seperti ini tidak semua di lakukan melalui tatap muka, ada juga yang di lakukan secara virtual tetapi dengan kondisi seperti ini dimana selalu terhalang dengan kondisi jaringan seperti ini yang membuat semua aktivitas yang di lakukan secara virtual terhambat. (Rahmawati)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *