Beri Arahan Pejabat OPD, Bupati Minta Tingkatkan Kinerja dan Sinergitas

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang Laga Feratu, Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, Bupati Wempi W Mawa didampingi Wakil Bupati Jakaria dan Asisten III bidang administrasi umum, Tan Irang telah memberikan pengarahan kepada pejabat struktural di lingkungan Pemkab Malinau, terkait dengan capaian target kerja dan evaluasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (20/9).

Bupati Malinau, Wempi W Mawa kedepannya secara berkelanjutan akan mengumpulkan jajaran OPD di lingkup Pemkab Malinau, guna memberikan arahan dan mengevaluasi kinerja para pejabat, staf dan pegawai honorer di lingkungan Pemkab Malinau.

Dalam pertemuan bersama jajaran OPD di bawah koordinasi Asisten III bidang administrasi umum tersebut pagi tadi, Bupati memberikan arahan terkait evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) yang harus dicapai.

Ia menyebutkan, ada beberapa kinerja OPD yang perlu diperbaiki kinerja dan layanannya. Tidak hanya itu, Bupati juga berharap kepala-kepala OPD berpartisipasi aktif, menguasai, dan mampu mempresentasikan sendiri kinerjanya.

“Bahwa visi dan misi Bupati dan Wabup juga harus menjadi visi misi seluruh OPD, bukan hanya kepala bidang atau stafnya saja,” ungkapnya.

Bupati Wempi menegaskan, bahwa setiap program kerja dari setiap OPD harus sejalan dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Malinau periode 2021-2024.

“Sehubungan dengan visi-misi Pemerintah Daerah Malinau yang saat ini tengah kita selesaikan bersama jajaran DPRD Malinau, harus benar-benar dipahami oleh setiap pejabat, staf maupun pegawai honorer di lingkungan Pemkab Malinau,” tegasnya.

Hal itu dilakukan agar visi-misi daerah harus benar dipahami dengan baik, direncanakan dengan baik dan harus dilaksanakan dengan baik pula.

“Pentingnya rencana aksi agar apa yang akan disusun dan apa yang akan dicapai dapat tergambar jelas pelaksanaannya,” ucapnya.

Ia meyakini masyarakat sangat membutuhkan aksi yang konkret maupun kecepatan dari terwujudnya program daerah dan visi-misi kedepan.

“Usai kegiatan pertemuan, jajaran di masing-masing OPD harus langsung menindaklanjuti agar target capaian kerja maupun kinerja dapat tercapai maksimal,” imbuhnya.

Selain itu, dalam forum evaluasi tersebut, Bupati juga berpesan agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memperbaiki proses-proses evaluasi akuntabilitas kita, karena ada target kerja kedepan yang harus dicapai,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan program kegiatan kedepan harus lebih efektif lagi dalam mencapai perbaikan-perbaikan sesuai indikator.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *