Sosialisasikan Program Desa Sarjana, Pemkab Akan Bentuk Tim Seleksi dan Mentoring

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com- Program Desa Sarjana adalah salah satu program dari 5 program visi misi Bupati  Malinau. Sebelum menjalankan Program Desa Sarjana Pemerintah Daerah melakukan sosialisasi terkait pada 4 kecamatan yang menjadi sasaran yaitu, Kecamatan Malinau Kota, Kecamatan Malinau Utara, Kecamatan Malinau Barat, dan kecamatan Mentarang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau, Ernes Silvanus, Jumat (27/9) mengatakan bahwa  program tersebut merupakan salah satu program inovatif yang sudah di susun oleh Bupati dan Wakil Bupati.

“Program Desa Sarjana bukan tentang sarjana saja tetapi bagaimana kita melihat permasalahan dan potensi yang ada di desa, dengan melihat potensi dan permasalahan di situlah Bapak Bupati melihat bahwa ada orang-orang yang bisa menyelesaikan permasalahan itu sehingga bisa memanfaatkan potensi yang ada dan orang-orang itu yang bisa di sekolahkan,” papar Ernest.

Tahun ini Bupati sudah menyiapkan anggaran yang cukup untuk persiapan program tersebut. Ada tim yang di tunjuk dalam menyeleksi siapa saja yang memenuhi syarat dalam program desa sarjana kurang lebih ada 11 orang.

“Program ini berkaitan penguatan sektor pendidikan dan SDM desa. Disesuaikan dengan potensi lokal. Contoh, potensi desanya bidang pertanian, sasarannya bidang yang sama. Intinya, apa yang berpotensi di desa, itu yang jadi indikatornya,” ungkap Ernest. (Rahmawati)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *