Hari Pertama PTM di Malinau, Wabup Jakaria: Prokes Ketat Wajib

  • Whatsapp

MALINAU, Cokoliat.com – Bupati Malinau, Wempi W Mawa bersama Wakil Bupati Jakaria meninjau beberapa sekolah saat penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dihari pertama.

Tinjauan dilakukan untuk memastikan PTM maupun penerapan protokol kesehatan (Prokes) berjalan sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) dan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri maupun rujukan aturan lainnya.

Beberapa sekolah yang ditinjau ialah TK Pratama Malinau, SDN 001, SMPN 1, SMAN 1 dan SMKN 2 Malinau Kota.

Peninjauan pelaksanaan PTM Terbatas hari pertama ini, turut dihadiri beberapa Kepala Dinas terkait, seperti Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan dan jajaran OPD lainnya.

Dalam Kesempatannya, Wakil Bupati Malinau, Jakaria mengatakan, peninjauan bersama ke beberapa sekolah ini ialah untuk memastikan pelaksanaan PTM dan penerapan Prokes harus berjalan sesuai aturan yang berlaku.

“Tinjauan ke sekolah-sekolah ini untuk memastikan proses PTM bisa berjalan sesuai komitmen kita bersama. Bersama Bupati dan jajaran Kepala Dinas terkait, hari ini kita ingin memastikan apakah di tiap sekolah sudah siap menggelar PTM,” kata Wabup Jakaria, usai tinjauannya di SMPN 1 Malinau Kota, Selasa (7/9/2021).

Dari hasil tinjauannya itu, Jakaria menyebutkan, pelaksanaan PTM di Malinau dan kesiapan sekolah terhadap sarana dan prasarana Prokes telah berjalan sesuai komitmen bersama maupun aturan yang ditetapkan.

Meski demikian, ia juga mengingatkan Satgas Covid-19 sekolah agar tak henti-hentinya mengingatkan para siswa supaya tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

“Terkait kesiapan sekolah semua telah diperhatikan. Lalu sesuai arahan sebelumnya, pembelajaran tatap muka tetap bisa dilakukan, namun dengan penuh kehati-hatian,” tutur Jakaria.

Terkait status Kabupaten Malinau yang masih menempati level 3 dalam penyebaran Covid-19 di daerah, Bang Jack, sapaan akrabnya, sangat meyakini, dengan gotong-royong dan kerja sama Pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat, pandemi di Malinau bisa segera terkendali.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *