Dandim 0910 Malinau Buka Pra TMMD

MALINAU, cokoliat.com- Kegiatan Pra TMMD Kodim 0910/Malinau resmi di buka dan langsung melakukan pengerjaan fisik Pra  TNI Manunggal Membangu Desa (TMMD) di Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Senin (6/9).

Kegiatan Pra TMMD ini awal di lakukan dalam jangka waktu yang di mulai pada 6  hingga 13 September.

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M Han mengatakan bahwa pelaksanaan Pra TMMD di awal sedangkan TMMD  sendiri di buka pada 15 september sampai dengan 14 Oktober.

“Kami juga mengharapkan  pelaksanaan kegiatan di awal sebelum pembukaan dengan jangka waktu 8 hari dengan tujuan kita bisa mempercepat pelaksanaan kegiatan.  Tujuan pra TMMD ini kita buka untuk badan jalan sehingga nanti di harapkan  selesainya  fisik ini itu bisa H-7 atau 7 hari sebelum penutupan,” ungkap Dandim.

Dengan rentang waktu yang ada  Dandim  selaku satgas juga beserta dengan seluruh anggota bisa melakukan evaluasi melakukan pengecekkan di awal.  Sehingga jika ada kekurangan ataupun ada hal yang berkaitan dengan kualitas bisa dilakukan perbaikan.

TMMD  akan di lakukan pada tanggal 15 Oktober hingga 14 September dalam jangka waktu 1 bulan. “Dari sisi strategis  bahwa kita memerlukan jalan Tanjung Lapang hingga Kuala lapang karena ini akan menjadikan pertahanan di wilayah malinau, sehingga ini bisa di jadikan salah satu jalur logistik dari wilayah depan hingga wilayah belakang.

Ia juga mengatakan  jalan tersebut dipilih karena  sudah diajukkan semenjak tahun 2001. “Dan kita baru merealisasikan sekarang. Dan saya lihat juga mereka bisa memanfaatkan jalan ini untuk mendorong dari aspek pertanian dan sejauh ini saya melihat mereka juga terkendala dalam akses perjalanan,” ungkap Dandim. (Rahmawati)