Bantuan Sosial Beras ke Perbatasan Terhambat

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com- Di Kabupaten Malinau, total KPM penerima BSB berupa bantuan beras 10 kilogram berjumlah 3.444 KPM.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Sosial Kabupaten Malinau (P3AS Malinau), Tin Alfrida, mengaku pihaknya terhambat dalam menyalurkan bantuan sosial beras untuk pedalaman.

Tin Alfarida menjelaskan bahwa  penyaluran bantuan beras yang akan di berikan kepada masyarakat untuk 15 kecamatan yang sudah tersalurkan baru 8 kecamatan sisanya adalah kecamatan yang berada di perbatasan.

“Tetapi jadwal yang sudah di atur oleh PT Pos mungkin di awal bulan september ini akan berjalan di daerah yang sulit di jangkau, kami juga tetap memantau penyaluran terkait beras tersebut. Saat ini sedang dalam tahap distribusi. BSB ada 2 kategori penerima, yaitu PKH dan BST. Masing-masing mendapatkan 10 kilogram beras,” jelasnya

Terkait dengan kegiatan dengan sosial itu ada PKH, BST, BSB, BST ini tidak seperti tahun sebelumnya. Pada  tahun ini sangat menurun sekali. Jumlah KPM pada tahun 2020 mencapai 4 ribu KPM yang menerima namun tahun ini cuman 1550 KPM yang menerima.

“Kami juga terkendala dari PT Pos juga karena penyaluran ini terkait dengan PT Pos bersama-sama untuk menyalurkan bantuan tersebut,” pungkasnya. (Rahmawati)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *