100 Hari Kerja, Bupati Gerakan Pelatihan Keterampilan

MALINAU, cokoliat.com–Menjalankan program 100 hari kerja, Bupati  Malinau, Wempi W Mawa membuka pelatihan keterampilan menjahit dan pelatihan payet busana. Pelatihan digelar  di Kantor Pemberdayaan Dan kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Malinau pada Senin (30/8)

Pelatihan diikuti oleh peserta sebangak 40 orang terdiri dari 20 orang mengikuti pelatihan menjahit dan 20 orang mengikuti pelatihan payet busana.

Bupati Kabupaten Malinau, Wempi W mawa mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus menjalankan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Malinau. Pelatihan keterampilan merupakan salah satu yang masuk dalam program wajib belajar malinau maju dan milenial mandiri.

“Dalam 100 kerja ini memang ada beberapa target yang ingin di capai yang dimana salah satu nya melakukan kegiatan pelatihan yang membantu membangun kapasitas serta keterampilan. Dan kita harapkan dengan pelaksanaan kegiatan  pengembangan bakat dan keterampil  masyarakat,” ungkap Wempi.

Bupati Wempi juga berharap pelatihan tersebut dapat membantu kewirausahaan untuk menopang kehidupan. “Saya juga berterimakasih kepada tim penggerak PKK karena dapat menjangkau beberapa kecamatan dan desa dalam mengikuti pelatihan ini.

Kita juga mengharap bisa menjangkau desa-desa lain yang ada di kabupaten malinau yang selama ini belum bisa terjangkau dan mengikuti pelatihan seperti hari ini,” papar Bupati.

Program pelatihan tersebut juga melibatkan perusahaan sebagai mitra pemerintah.

(Rahmawati)