Dapat 5.000 Dosis  Vaksin AstraZeneca, Pemkab Malinau Salurkan ke Faskes

  • Whatsapp

Dapat 5.000 Dosis  Vaksin AstraZeneca, Pemkab Malinau Salurkan ke Faskes

MALINAU, Cokoliat.com –
Vaksinasi di Kabupaten Malinau terus dikebut seiring datangnya stok vaksin dari pusat.

Saat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau melalui Dinas Kesehatan menerima 5.000 dosis vaksin jenis AstraZeneca yang akan didistribusikan lewat Puskesmas di wilayah perkotaan maupun perbatasan.

Diketahui, tambahan 500 vial vaksin Covid-19 dikabarkan telah tiba di Kabupaten Malinau dan bakal disalurkan kepada sekira 5.000 sasaran.

Sekira 5.000 dosis vaksin jenis AstraZeneca tersebut diperuntukkan untuk warga Malinau yang akan menerima dosis pertama.

Selain di wilayah perkotaan, tambahan vaksin tersebut juga akan didistribusikan ke wilayah pedalaman dan perbatasan RI-Malaysia.

Bupati Wempi W Mawa yang juga merupakan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Malinau mengatakan, bahwa tambahan vaksin itu telah tiba dan dijadwalkan pendistribusiannya pekan depan.

“Stok vaksin tambahan 500 vial jenis AstraZeneca itu, rencananya akan didistribusikan Senin depan, melalui Dinas Kesehatan,” ujarnya, Sabtu (28/8).

Ia menambahkan, jumlah vaksin ini diprioritaskan bagi warga Malinau yang belum menerima vaksin dosis pertama.

Sebelumnya, pada saat kunjungan Panglima TNI, Kapolri dan Menkes RI di Provinsi Kalimantan Utara, tepatnya di Kota Tarakan beberapa waktu lalu, Pemkab Malinau mengusulkan untuk penambahan jumlah vaksin untuk warga Malinau.

“Vaksin AstraZeneca ini juga akan didistribusikan wilayah pedalaman dan maupun di perbatasan,” pungkasnya.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *