Progres Vaksinasi di Malinau Capai 16,55 Persen dari Target Sasaran di Daerah

  • Whatsapp

Progres Vaksinasi di

MALINAU, cokoliat.com – Pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 terus digenjot Pemerintah Kabupaten Malinau.

Di mana saat ini, Pemerintah Daerah fokus dengan vaksinasi dosis kedua yang menyasar orang dewasa di usia 17 tahun ke atas.

Dari data Kementerian Kesehatan RI, per 21 Agustus 2021 sebanyak 7.240 sasaran telah menyelesaikan tahapan vaksinasi di Malinau.

Sedangkan jumlah sasaran yang telah menerima dosis pertama dan dalam masa tunggu penyaluran dosis kedua berjumlah 15.016 jiwa.

Kepala Dinas Kesehatan P2KB Malinau, Jhon Felix Rundupadang menyebutkan, terkait kondisi terkini penanganan virus Covid-19, pihaknya terus melakukan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi warga di wilayah rawan terus dipacu sesuai dengan ketersediaan vaksin di daerah.

“Di bulan sebelumnya, perkembangan Covid-19 cukup memprihatinkan. Saat ini, pasien dirawat cenderung menurun. Tapi kita masih mewaspadai potensi lonjakan kasus,” ujarnya, Minggu (22/8/2021).

Satgas Penanganan Covid-19 Malinau juga telah menetapkan target sasaran vaksinasi berjumlah 43.741 penerima di seluruh wilayah Malinau.

Berdasarkan rencana sasaran daerah, persentase penyelesaian vaksinasi di Kabupaten Malinau mencapai 16,55 persen dan 34,55 persen masih menunggu dosis kedua.

“Untuk capaian vaksinasi kita bergantung ketersediaan stok vaksin di daerah dan terkait treatment pasien baik yang menjalani isolasi atau yang tengah dirawat masih terkendali untuk saat ini,” pungkasnya.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *