Bupati Malinau Minta Renstra Harus Terarah, OPD Harus Punya Terobosan

  • Whatsapp

MALINAU, Cokoliat.com – Bupati Malinau, Wempi W Mawa menekankan kepada semua pimpinan OPD dan di tingkat Kecamatan, Desa dan RT untuk tetap bekerja maksimal dalam mewujudkan visi-misi dan program kerja, selama periode kepemimpinannya menjabat sebagai bupati Malinau.

Bupati Wempi juga berharap untuk memprogramkan kegiatan yang terarah sesuai rencana strategis (Renstra) lima tahun ke depan.

Hal itu disampaikan Bupati Wempi saat membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah dalam rangka Penyusunan Rancangan Renstra Perangkat Daerah tahun 2021-2026 secara virtual beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang, Kristian menyebutkan, tujuan dari pelaksanaan forum ini ialah untuk mengkomunikasikan analisa atau kajian oleh perangkat daerah atas kebutuhan pelayanan perangkat daerah.

Lalu memperoleh penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan penyepakatan tentang isu strategis daerah.

“Hal itu juga tentu berkaitan dengan pelayanan perangkat daerah untuk ditangani 5 tahun mendatang,” ujarnya, Sabtu (21/8/2021).

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W. Mawa, berharap forum ini bisa menjadi media komunikasi antara perangkat daerah dengan para pemangku kepentingan untuk menyepakati Renstra perangkat daerah melalui forum tersebut.

“Setiap OPD harus memahami visi-misi Pemerintah Kabupaten Malinau yang akan kita capai dan jabarkan dalam setiap rencana kerja OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Malinau ke depan,” ujarnya.

Ia pun menekankan terkait penganggaran refocusing, Bupati Wempi meminta agar benar-benar dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memberi pelayanan yang maksimal bagi masyarakat, yang saat ini membutuhkan penanganan dari dampak Covid-19.

“Satu pemikiran, satu tujuan, satu pemahaman ini penting sehingga yang nanti dirumuskan dan direncanakan dapat di capai,” imbuhnya.

Ia menilai, keberhasilan sebuah pembangunan dimulai dari sebuah perencanaan yang baik.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *