Bupati Wempi Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-76

  • Whatsapp

MALINAU, Cokoliat.com – Bupati Malinau, Wempi W Mawa menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke- 76 di halaman kantor Bupati Kabupaten Malinau, Selasa, (17/8/2021) pagi.

Mengingat masih mewabahnya pandemi Covid-19, upacara yang dihadiri Dandim 0910 Malinau, Kapolres, Kajari, DPRD serta beberapa unsur pejabat lainnya berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kegiatan digelar sederhana. Meski demikian, suasana tetap berjalan khidmat. Dalam momen ini, hanya ada 6 pasukan pengibar bendera dan diikuti oleh beberapa peserta upacara. Terdiri atas unsur TNI, Polri, Satpol PP dan ASN di lingkungan Pemkab Malinau.

Kegiatan upacara yang digelar secara sederhana ini merupakan yang kedua kalinya di masa Pandemi Covid-19. Pada tahun-tahun sebelumnya, perayaan HUT RI selalu digelar secara meriah.

Dalam kesempatannya, Bupati Malinau, Wempi W Mawa mengatakan, bahwa Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini kembali diperingati secara sederhana dan terbatas, dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan.

“Tentunya hal itu tanpa mengurangi khidmat dan makna penting yang terkandung di dalam peringatan hari bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia,” ucapnya.

“Semangat juang, jiwa pengorbanan dan ketangguhan, harus kita pupuk. Terlebih saat ini masih mewabahnya pandemi Covid-19. Sesuai dengan tema pada HUT RI Ke 76, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, mari kita berjuang dan bangkit dari pandemi Covid-19,” pungkasnya.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *