Jelang HUT RI ke-76, Bupati Wempi dan Wabup Jakaria Saksikan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

  • Whatsapp

MALINAU, Cokoliat.com – Bupati Kabupaten Malinau, Wempi W Mawa dan Wakil Bupati Malinau, Jakaria di momen jelang HUT RI ke-76 menghadiri Pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo secara virtual, di ruang Tebengang, Pemda Malinau, Senin (16/8).

Kegiatan itu juga diikuti oleh jajaran Forkopimda Malinau dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat.

Bupati Malinau, Wempi W Mawa dalam kesempatannya mengatakan, bahwa Tema Peringatan HUT RI ke-76 tahun 2021 adalah Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Tema tersebut akan terwujud bila semua kalangan dapat bersinergi baik Pemerintah Daerah maupun Masyarakat umum.

“Dalam masa pandemi ini, semua kalangan mendapatkan dampaknya. Bukan hanya masyarakat umum biasa. Tetapi semua kalangan. Oleh karena itu, dengan tema yang di ambil di momen Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia ini, kita berharap besar semoga pandemi Covid-19 ini menghilang dan perekonomian di Indonesia dapat normal kembali,” ujar Wempi.

Sementara itu, dalam Pidatonya Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo menyebutkan, bahwa tujuan utama Republik Indonesia di masa kepemimpinannya ialah mengutamakan pembangunan dan kepentingan perekonomian serta strategis dan manejemen lapangan harus dinamis.

Presiden Jokowi pun juga berbicara mengenai krisis, resesi, dan pandemi itu seperti api.

Menurutnya, pandemi sebisa mungkin dihindari. Akan tetapi, jika tetap terjadi, banyak pelajaran yang bisa diambil sebagai pelajaran.

“Api memang membakar, tetapi juga sekaligus menerangi. Kalau terkendali, dia menginspirasi dan memotivasi. Dia menyakitkan, tetapi sekaligus juga menguatkan,” kata Jokowi.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *