Gubernur Kaltara Resmikan Gedung Baru SMPN 1 Malinau Kota

  • Whatsapp

MALINAU, Cokoliat.com – Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang meresmikan penggunaan gedung baru SMPN 1 Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Sabtu (14/8/2021).

Setelah sempat tertunda karena mengantisipasi meningkatnya kasus Covid-19 beberapa waktu lalu dan adanya pembatasan kegiatan masyarakat, akhirnya siang tadi Gubernur Kaltara meresmikan gedung baru tersebut.

Gubernur Kaltara, Zainal A. Paliwang dalam kesempatannya mengatakan, gedung baru ini dapat menjadikan kegiatan belajar-mengajar yang aman dan nyaman bagi peserta didik di SMPN 1 Malinau Kota.

“Kenyamanan dan keamanan gedung dapat terukur dari sarana gedung dan fasilitas sekolah yang memadai. Sehingga para siswa dapat menyerap ilmu pengetahuan yang diberikan oleh para guru,” ujar Zainal.

Ia berharap adanya gedung baru membuat semangat dan motivasi belajar para peserta didik semakin tumbuh dan meningkat di masa mendatang.

Khususnya dalam rangka mendukung program utama Provinsi Kalimantan Utara, wajib belajar 16 tahun.

Kendati saat ini, kegiatan belajar mengajar masih belum berlangsung secara tatap muka, tapi hanya melalui daring untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kita berharap agar aset yang telah dibangun ini dapat dijaga dan di rawat dengan baik,” ucapnya.

Dengan diresmikannya gedung sekolah baru ini, tambahnya, diharapkan dapat mencetak para pemimpin yang dapat memimpin Kalimantan Utara ke depannya.

Gubernur Zainal juga berpesan untuk para tenaga pengajar di SMPN 1 Malinau Kota agar selalu meningkatkan kualitas didikannya.

“Para tenaga pengajar bisa memanfaatkan dan merawat fasilitas sekolah yang sudah ada secara optimal, dan memenuhi kebutuhan fasilitas lainnya untuk menunjang peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan tuntutan zaman,” pungkasnya.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *