Atasi Masalah Jaringan, Bupati Malinau Panggil Pihak PT. Telkom

  • Whatsapp

MALINAU, Cokoliat.com – Beberapa desa wilayah di Kabupaten Malinau masih menghadapi kendala akses informasi dan komunikasi terkait jaringan seluler maupun internet yang kurang memadai.

Menindaklanjuti hal tersebut, Bupati Malinau, Wempi W Mawa langsung melakukan langkah konkrit berkomunikasi dengan pihak penyedia layanan jaringan tersebut, yaitu PT. Telkom cabang Malinau dan Tarakan, Kamis (12/8/2021).

“Kami telah berdiskusi langsung dengan pihak PT. Telkom cabang Malinau dan Tarakan untuk membicarakan solusi dan langkah-langkah pada daerah yang masih mengalami permasalahan jaringan,” ujar Bupati Wempi.

Bupati Malinau mengatakan, saat ini jaringan 109 desa di 15 Kecamatan masih belum maksimal. Bahkan di beberapa titik perkotaan juga mengalami kendala.

“Pemerintah Daerah terus berupaya mendorong agar pihak-pihak terkait seperti Telkomsel untuk lebih memaksimalkan jaringan, sehingga proses sosial-ekonomi masyarakat maupun proses pembelajaran bagi para pelajar bisa berjalan,” tegasnya.

Dari hasil komunikasi tersebut, Bupati menyampaikan bahwa pihak PT. Telkom telah berkomitmen untuk mengatasi persoalan di beberapa daerah yang sudah memiliki jaringan namun kerap mengalami gangguan.

Ia menambahkan, dari semua hasil masukan dan penanganan gangguan jaringan yang disampaikan oleh jajaran Forkopimda Malinau, pihak PT. Telkom akan segera menyampaikannya kepada para Manager di tingkat pusat.

Secara garis besar, ungkap Wempi, dari keterangan PT. Telkom permasalahan jaringan yang sering terjadi di Kabupaten Malinau ialah dari putusnya kabel optic jaringan akibat aktivitas pembangunan proyek.

“Dengan seringnya terjadi gangguan tersebut, kita berharap agar PT. Telkom untuk segera memberikan informasi kepada masyarakat, seperti halnya perusahaan penyedia layanan lainnya,” ucapnya.

Pihaknya juga telah mendapatkan gambaran-gambaran untuk mencari solusi masalah terhadap jaringan. Sehingga dalam waktu dekat penanganan jaringan, khususnya di Kabupaten Malinau dapat teratasi.

Menurutnya, koordinasi antara stakeholder maupun semua pihak langsung akan mempercepat langkah penanganan jaringan di daerah.

“Pihak PT. Telkom akan siap mendukung, berkolaborasi dan saling bersinergi dengan Pemkab Malinau dalam meningkatkan kualitas jaringan didaerah. Semoga dengan adanya upaya ini seluruh masyarakat Malinau bisa lebih mudah dan lancar mendapatkan akses informasi dan berkomunikasi,” pungkasnya.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *