Izin Sekolah Tatap Muka Hanya di Zona Hijau

  • Whatsapp

 

Malinau, cokoliat.com- Pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui pembelajaran tatap muka terbatas atau pembelajaran jarak jauh.  Hal tersebut berdasarkan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Nomor 03/KB/2021, Nomor 384 TAHUN 2021, nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021, Nomor 440-717  2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dan bagi satuan pendidikan yang melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan dengan kapasitas maksimal 50% (lima puluh persen). Rabu (11/08/2021).

Kecuali Untuk SDLB, MILB, SMPLB dan SMLB, MALB maksimal 62% (enam puluh dua persen) sampai dengan 100% (seratus persen) dengan menjaga jarak minimal 1,5 m (satu koma lima meter) dan maksimal 5 (lima) peserta didik per kelas, PAUD maksimal 33% (tiga puluh tiga persen) dengan menjaga jarak minimal 1,5 m (satu koma lima meter) dan maksimal 5 (lima) peserta didik per kelas.

Kepala Dinas Pendidikan, Fureng Elisa Mou mengatakan bahwa saat l ini masih ada yang melakukan pembelajaran tatap muka seperti daerah pedalaman yang kita anggap wilayah desanya itu terpencil tidak seperti di kota. “Jadi masih terbilang aman jadi silahkan saja melakukan pembelajaran tatap muka.

Berbeda dengan daerah perkotaan, untuk daerah perkotaan kita blok sama sekali mereka hanya menjalan kan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *