Malinau Dapat Tambahan Stok Vaksin Covid-19, Sinovac Hingga Moderna

  • Whatsapp

MALINAU, Cokoliat.com – Pemerintah Kabupaten Malinau memperoleh pasokan 147 vial vaksin Covid-19 dari Pemerintah Pusat.

Sebelumnya, Pemkab Malinau melalui Dinas Kesehatan menyatakan stok vaksin Covid-19 menipis, baik untuk dosis pertama maupun kedua.

Menurut data Bidang Pemberantasan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara, Kabupaten Malinau mendapatkan tambahan vaksin Covid-19 Biofarma dan Moderna, Minggu (8/8/2021).

Dari data tersebut diketahui jumlah vaksin jenis Sinovac berjumlah 147 vial untuk Dinas Kesehatan P2KB Malinau, dan 67 vial vaksin jenis Moderna yang diperuntukkan khusus untuk suntikan dosis 3 bagi tenaga kesehatan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan P2KB Malinau, Jhon Felix Rundupadang menjelaskan, pihaknya masih menunggu jatah vaksin dari Pemerintah Pusat lewat jalur Dinas Kesehatan.

“Beberapa waktu lalu, dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat untuk dosis kedua masih berjalan dalam program serbuan vaksinasi di Kodim dan Polres Malinau,” ujarnya.

Pasokan vaksin Sinovac dan Moderna itu dijadwalkan akan langsung didistribusikan ke Puskesmas di daerah.

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Malinau, Wempi W Mawa juga sempat menyampaikan, bahwa suplai vaksin tambahan akan segera tiba di Kabupaten Malinau.

Dalam penerapan PPKM level 3 di Malinau, ungkap Wempi, pihaknya mengaku percepatan vaksinasi merupakan salah satu prioritas dalam menangani penyebaran virus Covid-19 ditengah masyarakat.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *