Peringati 30 Tahun Alumni Akpol 91, Polres Malinau Gelar Vaksinasi dan Salurkan Sembako untuk Warga

MALINAU, cokoliat.com – Alumni Akpol 91 Bharadaksa Polda Kalimantan Utara menggelar “Gebrak Vaksinasi dan Pemberian Baksos Presisi” yang dilaksanakan secara serentak, Sabtu (31/7/2021) di wilayah kerja Polda Kalimantan Utara dan Polres jajaran.

Giat baksos presisi dan gebrak Vaksinasi presisi ini dalam rangka merayakan pengabdian 30 tahun Akpol 91 Batalyon Bharadaksa di Kaltara.

Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Malinau, Sabtu (31/7) juga menggelar kegiatan vaksinasi massal dan bakti sosial di wilayah hukum Polres Malinau.

Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha menyampaikan gebrak vaksinasi dan bakti sosial presisi tersebut merupakan bagian dari peringatan pengabdian 30 tahun Batalyon Akpol Bhara Daksa di Kalimantan Utara.

“Ini merupakan bagian dari bakti sosial peringatan 30 tahun pengabdian Alumni Akpol 1991 Bhada Raksa di Kaltara,” katanya.

“Kami berinisiatif mengadakan Baksos, memberikan paket sembako ke masyarakat yang terdampak Covid-19,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Agus Nugraha juga menyerahkan secara simbolis paket sembako Baksos Presisi kepada anggota Bhabinkamtibmas yang kemudian akan diserahkan langsung kepada warga.

Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha mengatakan, pihaknya dalam Bakti Sosial (Baksos) hari ini, membagikan paket sembako presisi sebanyak 100 paket dan melakukan giat vaksinasi dosis pertama yang menyasar para pedagang di Pasar Induk Malinau Kota.

Dalam kegiatan ini, tambahnya, juga dirangkaikan dengan giat vaksinasi massal untuk pedagang.

Ia menilai, para pedagang merupakan orang yang paling rawan terdampak karena ada transaksi jual beli di pasar.

“Pasar mempunyai peran sentral terhadap ekonomi di daerah,” katanya.

AKBP Agus Nugraha menyampaikan program vaksinasi tersebut rencananya akan digelar secara berkala baik di pasar umum maupun pasar tradisional.

“Kami berharap semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi penerima, dan giat vaksinasi dapat terus berjalan. Tidak lupa kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya.(ag)