Bansos Selama Masa Penerapan PPKM Mulai Didistribusikan

Antrian bansos 10 kg beras untuk keluarga penerima manfaat, selama PPKM di Kabupaten Malinau.

MALINAU, cokoliat.com – Pemerintah melalui Kementerian Sosial mulai mendistribusikan bantuan social (bansos), kepada warga di daerah yang terdampak akibat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

 

Pendistribusian dilakukan sejak Kamis (29/7), kepada sebanyak 1.988 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 18 Desa di Kecamatan Malinau Kota dan Malinau Utara.

 

Warga yang terdata sebagai penerima bantuan berupa 10 kg beras ini, diserahkan langsung melalui pihak Kantor Pos Malinau menggunakan sistem jadwal waktu.

 

Posisi kantor pos yang jauh dari desa, dikeluhkan para keluarga penerima manfaat

Kepala Desa Malinau Seberang, Kecamatan Malinau Utara, Burhan menuturkan bansos ini dari Kementrian Sosial dan diberikan kepada setiap KK.

 

“Bantuan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdata. Kalau untuk Desa Malinau Seberang, bantuan diberikan kepada 56 KK KPM yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH). Kemudian, program Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 165 KK,” ujar Burhan.

 

Ia menambahkan, total penyerahan bantuan untuk KPM yang tersebar ke masing-masing RT di wilayahnya sebanyak 221 KK.

 

“Kami juga sudah teruskan ke masing-masing RT, agar menyampaikan kewarganya dan mengambil bantuan tersebut dengan membawa KTP ke Kantor Pos Malinau,” jelasnya.

 

Marlena, salah seorang warga dari Desa Kaliamok, Kecamatan Malinau Utara mengatakan ia sangat terbantu dengan bantuan bahan pokok dari Pemerintah tersebut. Namun, ia sedikit menyayangkan terkait penyaluran bantuan yang cukup jauh dari Desanya.

 

“Tadi infonya bantuan dibagi di Kantor Camat Malinau Utara. Cuma enggak tau kenapa dipindah kesini (Kantor Pos). Jauh betul, terus menumpuk juga orang tadi disini,” ucapnya. (ag)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *