Penanganan Covid-19 Antar Desa, Bupati Pimpin Vidcon Bersama Para Kades

  • Whatsapp

 

MALINAU, cokoliat.com- Untuk  meningkatkan penanganan pencegahan Covid-19 antar desa, Bupati Malinau, Wempi W. Mawa mengelar  m  zoom meeting bersama Kepala Desa yang ada di Kabupaten Malinau pada Kamis (22/7).

Dalam vidcon tersebut Bupat, Wempi menegaskan agar   dalam penyegahan covid-19 masyarakat memperkuat kesadaran diri untuk sama-sama terlibat. Pemerintah desa harus berkonsentrasi penuh dalam hal pencegahan dan penanganan.

 

“Jika ada masyarakat kita terkonfirmasi mereka harus isoma (isolasi mandiri) sebagai penanggung jawab bersama dengan kepala desa, gunakan dana RT untuk membantu warga yang isoma misalnya warga ini sangat membutuhkan kebutuhan karena sedang di isoma dia tidak punya kemampuan untuk membeli kebutuhannya dan sekarang apa yang harus dilakukan, maka  kepala desa harus membantu, ketua RT juga harus membantu dan warga juga bisa membantu agar yang isoma ini cepat sembuh dan bisa beraktivita seperti biasa,” papar Bupati.

Langkah-langkah yang cepat dan tepat perlu dilakukam  jika ada warga yang terkena dan yang sedang menjalani isoma.

“Kita tidak boleh membiarkan  mereka mencari kebutuhan  sendiri di luar.  Siapa yang membiayai kebutuhan mereka kalau bukan pemerintah desa dan terutama ketua RT.  Dia harus tahu warganya. Berapa orang yang sedang isoma, berapa orang yang reaktif jadi agar cepat di tangani biar covid ini tidak makin meningkat,” ungkap Bupati.

Bupati menegaskan agar l ketua RT dan kepala desa  menangani covid dengan tetap wasapada tetapi tidak boleh berlebihan.

“Jika ada warga kita yang terkena covid atau reaktif jangan di takuti tapi beri semangat bahwa mereka bisa sembuh, kenapa bisa sembuh karena mereka melawan dengan semangat mereka jangan fikirkan yang berlebihan tetap covid tapi tetaah waspada dan patuhi protokol kesehatan,” pungkas Bupati.

Reporter: Rahmawati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *