Idul Adha 2021, PT MA-BDMS Sumbangkan 21 Hewan Kurban Untuk Masyarakat Malinau

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H, PT. Mitrabara Adiperdana Tbk. (MA) – Bara Dinamika Muda Sukses (BDMS) membagikan puluhan hewan kurban untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Malinau.

Tercatat pada tahun 2021 ini PT MA-BDMS menyalurkan hewan kurban sejumlah 12 ekor sapi dan 9 ekor kambing, adapun jumlah ini meningkat dari tahun 2020.

Penyerahan hewan kurban itu tersebar di beberapa Desa di Kabupaten Malinau diantaranya, Desa Langap, Sengayan, Tanjung Nanga, Malinau Kota, Malinau Hulu, Malinau Seberang, dan Desa Lubak Manis.

“Penyaluran hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh PT. MA-BDMS, tidak hanya sebagai wujud nyata dari tanggung jawab sosial perusahaan yang berkelanjutan, tetapi juga menjadi cara kami dalam menjaga hubungan baik dengan segenap stakeholders dan masyarakat,” ujar Kepala Departemen CSR PT. MA-BDMS, I Gede Agus Supaundra kepada cokoliat.com, Selasa (20/7).

Ia menuturkan, hewan-hewan kurban ini diperoleh dari peternak lokal dan memang rutin dilakukan oleh pihaknya setiap tahun, khusus di Program Keagamaan salah satunya di Hari-hari besar Keagamaan.

“Ibaratnya ini merupakan bentuk support atau dukungan untuk masyarakat pada setiap hari besar keagamaan di Kabupaten Malinau,” ucapnya

Di momen Hari Raya Idul Adha tahun ini mewakili PT. MA-BDMS, I Gede Agus Supaundra berharap semoga dengan penyerahan hewan kurban ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Hewan-hewan kurban itu diserahkan kepada perwakilan pengurus Masjid di wilayah Kabupaten Malinau yang akan menyelenggarakan pemotongan hewan kurban dan selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat penerima hewan kurban.

“Melalui pembagian daging hewan kurban ini kami berharap dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Dan dalam pelaksanaannya, kami tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan yang berlaku,” pungkasnya. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *