Berbagi di Tengah Pandemi, Kodim Malinau Bagikan Daging Kurban Kepada Warga Kurang

  • Whatsapp

MALINAU, Cokoliat.com – Dalam perayaan Idul Adha 1442 H/2021, Kodim 0910 Malinau melaksanakan pemotongan sejumlah hewan kurban.

Penyembelihan hewan kurban berlangsung di Makodim 0910/Malinau Jalan Pusat Pemerintahan,Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Selasa (20/07/2021).

Dandim 0910/MLN Letkol Inf Sofwan Nizar memimpin langsung acara pemotongan hewan kurban. Diawali dengan penyerahan hewan kurban 1 ekor sapi kepada Panitia kemudian pelaksanaan pemotongan dimulai dengan diiringi takbir.

Disamping melaksanakan shalat Idul Adha, ibadah kurban merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam pada umumnya, dimana pada hari raya ini tersirat amalan yang sangat istimewa bagi setiap orang yang mampu dan mau berkurban.

Saat dikonfirmasi, Rabu (21/7) Dandim Sofwan Nizar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. Lalu dilanjutkan dengan pemotongan dan pembagian daging kurban kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kabupaten Malinau.

Ia berharap semoga pembagian daging kurban untuk masyarakat ini dapat menjadi ladang amal dan ibadah bagi kita semua.

Ia menambahkan, adapun esensi dari berkurban adalah mengikuti Sunnah Rosul yakni untuk ikhlas berbagi dan bersyukur atas nikmat yang telah diberikan.

“Semoga daging yang kami salurkan dapat bermanfaat dan bisa membantu warga di sekitar Makodim yang memang membutuhkan atau kurang mampu di tengah wabah pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *