Idul Adha 1442 Hijriah, Wabup Jakaria: Momentum Saling Berbagi

  • Whatsapp

Idul Adha 1442 Hijriah,

MALINAU, cokoliat.com –
Wakil Bupati Malinau, Jakaria mengatakan pelaksanaan Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah harus dijalankan dengan mengoptimalkan protokol kesehatan.

“Covid-19 yang tengah kita hadapi hari ini bukan halangan untuk melaksanakan ibadah, kita semua harus tetap berusaha dan berjuang di masa pandemi ini,” ujarnya, usai melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Agung Darul Jalal Tanjung Belimbing, Desa Malinau Hulu, Selasa (20/7).

Pantauan cokoliat.com, pelaksanaan shalat Idul Adha di seluruh Masjid Kabupaten Malinau, berlangsung dengan memperketat protokol kesehatan.

Sebelum masuk diarea pelaksanaan salat Idul Adha, para jamaah di screening oleh petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Malinau dan pengurus masjid.

Wakil Bupati Malinau, Jakaria pada perayaan kurban tahun ini, mengajak umat Islam di Kabupaten Malinau untuk menjadikan momentum Hari Raya Iduladha 1442 H/2021 sebagai sarana saling berbagi dan berempati terhadap sesama.

“Dengan semangat Hari Raya Kurban, mari kita tingkatkan rasa empati dan peduli terhadap saudara-saudara kita yang berjuang di masa pandemi dan bagi orang-orang yang tidak mampu,” ucapnya.

Dikatakannya, berkurban tidak menjadikan harta seseorang menjadi berkurang atau miskin. Malah akan membuat rezeki menjadi semakin berlimpah.

Ia menambahkan, berkurban dapat melatih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mengajarkan kepada diri sendiri agar tidak berlaku sombong.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat memohon kepada Allah SWT agar masih memberikan waktu dan umur panjang, bagi yang belum mampu berkurban tahun ini, semoga bisa berkurban di tahun depan.

“Insyaallah, jika niat kita baik maka Allah SWT akan memberikan kemudahan,” tutur Jakaria.

Di samping itu, Wakil Bupati Jakaria juga menyampaikan, momentum Hari Raya Iduladha ini diharapkan dapat menjadi sarana dalam memperbaiki kualitas keimanan kepada Allah SWT dan harapan agar Malinau cepat pulih dari Covid-19.

“Mari kita manfaatkan Iduladha ini untuk mencari ridho Allah SWT semata, meningkatkan kualitas iman agar kita bisa termasuk orang-orang yang beruntung,” pungkasnya.(ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *