Bupati Wempi Tinjau Penyembelihan Hewan Kurban dan Cek Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Di tengah pandemi Covid-19, perayaan Idul Adha 1442 Hijriah/2021 di Kabupaten Malinau dilaksanakan berbeda.

Melalui Surat Edaran, Pemerintah Daerah mengimbau masyarakat dan Panitia Pemotongan Hewan Kurban di wilayah Kabupaten Malinau, untuk melakukan pemotongan hewan kurban dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Bupati Malinau, Wempi W Mawa hari ini, Selasa (20/7/2021) berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan pemotongan hewan kurban di beberapa tempat seperti di Masjid An-Nur, Al-Jihad dan Masjid Islamiq Center Malinau Seberang.

Ia menilai, Panitia dan petugas pemotongan hewan kurban telah menerapakan protokol kesehatan dengan baik pada seluruh prosesnya.

Turut mendampingi dalam tinjauan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau, Ernes Silvanus serta jajarannya.

Ditengah pandemi ini, Bupati Malinau berpesan kepada para Panitia, agar memastikan kesehatan hewan yang akan dipotong, menjamin kualitas, dan kebersihan daging yang dihasilkan dari proses pemotongan dan pengolahannnya.

“Saat pendistribusiannya pun, harus dilakukan dengan melaksanakan protokol kesehatan,” ucapnya.

Pada momen Idul Adha tahun ini, Bupati Wempi berharap semoga perayaan ini memberikan keberkahan, saling membahagiakan dan peduli, serta menjaga sesama dari penyebaran Covid-19.

“Kita mengajak masyarakat Malinau kedepannya, juga harus lebih meningkatkan lagi rasa solidaritas dan berbagi terhadap sesama, salah satunya dengan cara berkurban,” ungkapnya.

Menurutnya, berbagi bukan hanya sekedar memandang kedekatan baik keluarga atau pun bukan, melainkan itu adalah kewajiban kita semua. Terlebih didalam menjaga nilai toleransi dan kebersamaan di masyarakat.

“Di momen hari Raya Kurban ini, saya punya kesempatan untuk beramal bagi sesama. Saya harap siapapun harus dapat berbagi terutama di situasi pandemi ini,” pungkasnya. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *