Peringati Hut Kodam VI Mulawarman, Kodim 0910 Malinau Gelar Syukuran Secara Virtual

  • Whatsapp
Wakil Bupati Malinau, Jakaria hadir dalam acara syukuran HUT Kodam VI Mulawarman ke 63, Senin (19/7/2021). (Foto : Rahmawati/Cokoliat.com)

MALINAU, cokoliat.com – Memperingati HUT ke-63 Kodam VI Mulawarman, Kodim 0910 Malinau menggelar acara syukuran, Senin (19/7). Kegiatan dilakukan secara virtual dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat , di Aula Makodim 0910 Malinau dengan Tema Bersinergi Untuk Mengabdi.

Selain Wakil Bupati Malinau, turut hadir dalam acara syukuran ini Ketua DPRD Malinau, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Malinau, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 0910 Malinau.

 

Pangdam VI Mulawarman Mayjend TNI Heri Wiranto memberikan apresiasi keberhasilan Pemkab Malinau dalam penanganan Covid-19. (Foto : Rahmawati/Cokoliat.com)

 

Acara syukuran dimulai dengan penayangan sejarah Kodam, dilanjutkan sambutan Pangdam VI Mulawarman, Mayjend TNI Heri Wiranto dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Kodim 0910 Malinau, Letkol Inf Sofwan Nizar.

Melalui acara dialog interaktif, Pangdam juga memberikan apresiasi kepada jajaran Kodim 0910, karena bisa menjaga dan mengendalikan serta menurunkan tingkat masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Rasa terima kasih saya ucapkan, kepada seluruh jajaran Kodim 0910 Malinau karena dapat menjaga daerah perbatasan dengan baik,” kata Pangdam yang hadir secara virtual.

Dalam pemotongan tumpeng, Komandan Kodim 0910 Malinau, Letkol Inf Sofwan Nizar yang didampingi Ketua Persit Cab LVII Dim 0910 Malinau Ny Intan Sofwan Nizar. Potongan tumpeng diserahkan kepada Lettu Kav Ruzama Zaluku yang merupakan Pasi Log Dim 0910 Malinau dan akan memasuki masa Pensiun.

Potongan tumpeng juga diserahkan kepada Serka Susanto, Babinsa Ramil 0910-03 Malinau Kota yang mendapat penghargaan dari Kapolri. Serka Susanto dianggap berhasil sebagai perangkat Posko PPKM, yang memiliki kategori sangat baik dengan indikator efektivitas, tracking dan ketersediaan Posko pada 34 Provinsi dalam penanggulangan Covid-19. Potongan selanjutnya diserahkan kepada Yunita, satu satunya PNS yang berdinas di Kodim 0910 Malinau.

Reporter : Rahmawati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *