Pemkab Malinau Bagikan 32 Hewan Kurban

  • Whatsapp
Bupati Malinau, Wempi W Mawa menyerahkan bantuan hewan kurban kepada salah satu pengurus masjid. (Foto : Rahmawati/Cokoliat.com)

MALINAU, cokoliat.com – Idul Adha tahun ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau menyerahkan 32 hewan kurban kepada pengurus masjid. Penyerahan hewan qurban dilakukan Bupati Malinau, Wempi W Mawa bersama Wakil Bupati Malinau Jakaria, Senin (19/7/2021). Turut hadir juga dalam kegiatan ini, unsur pimpinan daerah diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Malinau, FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Dalam sambutannya Wempi mengatakan penyerahan hewan kurban oleh pemerintah daerah ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Malinau terhadap kaum muslim. Sekaligus pelayanan kepada masyarakat di Malinau dan tidak ada diskrimnasi terhadap suatu agama tertentu.

“Pemda hadir untuk masyarakat. Berbagi, serta turut merasakan hari raya kurban ini. Dengan berkurban, mengajarkan kepada kita bahwa rejeki yang dilimpahkan Tuhan akan lebih bernilai, ketika kita berbagi sesama yang kurang mampu,” katanya.

Bupati Malinau, Wempi W Mawa saat memberikan sambutan sebelum menyerahkan bantuan 32 hewan qurban. (Foto : Rahmawati/Cokoliat.com)

Wempi juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malinau, bagi warga mampu untuk ikut bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan, dengan melakukan ibadah kurban.

“Terus bersemangat dalam menyisihkan sebagian rejekinya untuk dibagi kepada saudara kita yang kurang mampu, terutama dalam beribadah kurban setiap tahunnya,” ujarnya.

 

Reporter : Rahmawati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *