Tutup MTQ Ke- 17, Wabup Jakaria: Selamat Kepada Para Juara, Harumkan Nama Malinau di Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

MALINAU, Cokoliat.com – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten tahun 2021 di Arena Balai Adat Tidung, Desa Malinau Seberang, Jum’at (11/6/2021) telah usai. Penutupan dilakukan oleh Wakil Bupati Malinau, Jakaria.

Sebelum pelaksanaan acara penutupan, pihak panitia telah mengumumkan para juara MTQ. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan terhadap juara 1, 2 dan 3 secara simbolis.

Dalam penutupan tersebut, hadir jajaran Camat Malinau, jajaran Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pengurus LPTQ, FKPD, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan Ketua MUI Malinau.

Hadir pula beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta para pembimbing dan pengasuh peserta MTQ.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Jakaria mengucapkan selamat dan sukses kepada para finalis dan peraih juara MTQ tingkat Kabupaten.

“Semoga capaian ini menjadi pintu rahmat dan nikmat yang akan meninggikan derajat kita sebagai insan yang beriman, beramal dan berilmu,” tuturnya.

Pihaknya juga mengapresiasi MTQ tingkat Kabupaten tersebut. Dia berharap semoga kegiatan religi ini, akan terus diadakan secara rutin setiap tahun dan harus dievaluasi untuk hasil yang lebih baik kedepan.

“Sehingga menghasilkan output yang berkualitas yaitu para Qori dan Qoriah yang unggul dan layak berkompetisi di tingkat selanjutnya,” tambahnya.

Wakil Bupati Malinau, Jakaria juga mengungkapkan rasa bangganya kepada para juara MTQ tingkat Kabupaten Malinau.

“Selamat bertanding dan berjuang pada MTQ tingkat selanjutnya, raihlah prestasi dan harumkan nama Kabupaten Malinau,” ujarnya.

Pelaksanaan MTQ, lanjut Bang Jack, sapaan akrabnya, hendaknya dimaknai bukan hanya semata-mata untuk ajang perlombaan para Qori dan Qoriah yang terbaik.

Akan tetapi juga dalam rangka mengagungkan dan memuliakan Al Qur’an sebagai wahyu ilahi yang menjadi pedoman utama kita sebagai Muslim.

“Hendaknya momentum MTQ ini, dapat dijadikan sebagai eratnya silaturahmi dan persatuan masyarakat untuk membangun Kabupaten Malinau kedepannya,” pungkas Wakil Bupati, Jakaria. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *