Wabup Buka MTQ-XVII Kabupaten Malinau

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com- Pelaksanaan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XVII tingkat Kabupaten tahun 2021, bertempat di Balai Adat Tidung Desa Malinau Seberang, Senin (7/7). Pembukaan dihadiri oleh Wakil Bupati Malinau, Jakaroa  dan jajaran FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah).

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ)  H. Edy Marwan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tahun ini MTQ seakan-akan bisa dilaksanan bisa tidak karena pada saat sekarang  masih di hadapkan pada pandemi, covid-19. Sehingga  semua proses kegiatan baik itu kegiataan keagamaan maupun non keagamaan harus dengan protokol kesehatan.

MTQ tingkat kabupaten yang di laksanakan pada tanggal 7 hingga tanggal 11 Juni yang akan datang, di lanjut dengan MTQ tingkat Provinsi yang di laksanakan pada tanggal 14 Juni.  Malinau akan tampil pada tanggal 17 dan akan di laksanakan lewat daring yang akan di  di ruang Tebengang dan ruang Laga Fratu Kantor Bupati  Malinau.

Wakil  Malinau, Jakaria menekankan aggar  MTQ  dilaksanakan sesuai ketentuan. Wabup meminta    Dewan Hakim agar benar-benar selektif dalam menjalankan tugas karena mereka sudah di lantik.

“Kia berharap Malinau kedepan bisa tampil dengan mengandalkan putra putri daerah agar bisa tampil untuk tingkat Provinsi, dan kita harapkan juga masuk dalam juara umum.   Paling tidak kita sudah mendidik anak anak kita putra putri agar bisa tampil pada kesempatan istimewa dalam tanggal 14 nanti kita akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi,” ungkap Wabup.

Reporter : Rahmawati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *