Usai Dilantik, Para Ketua RT Diharapkan Mampu Bersinergi Dengan Pemerintah Desa

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Sebanyak 20 Ketua Rukun Tetangga (RT) di Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota dalam Pemilihan RT serentak 2021, di Gedung BPU Baya Intamu Malinau, Senin (7/6/2021) dilantik oleh Kepala Desa Malinau Kota, Riemantan Najamudin.

Acara pelantikan RT tersebut turut dihadiri oleh Ketua BPD Malinau Kota, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat di Desa tersebut.

Dalam kesempatannya, Kades Riemantan Najamudin mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para Ketua RT yang terpilih.

Pihaknya mengharapkan para Ketua RT, agar dapat bekerja sama dengan jajaran Desa maupun elemen masyarakat lainnya, dalam menjalankan agenda-agenda baik yang ada di Kecamatan maupun Desa.

“Kami mengharapkan kerja sama yang baik, dan semoga para Ketua RT dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan Desa” ujarnya.

Diketahui, sebanyak 20 Ketua RT telah dilantik, jumlah Ketua RT petahana ada 15 dan 5 lainnya merupakan Ketua RT yang baru, yakni dari RT 13, 16, 17, 19 dan RT 20.

Muhammad Yusuf selaku Ketua Panitia Pemilihan RT serentak 2021, menyebutkan bahwa pelaksanaan ini merupakan tahapan terakhir dari pelaksanaan PilRT 2021.

Ia yang juga merupakan Ketua BPD Malinau Kota membeberkan, para Ketua RT mulai efektif bekerja sejak dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) pengangkatan.

“Jadi mulai hari ini, sebenarnya mereka sudah mulai efektif bekerja,” ucapnya.

Yusuf berharap agar Ketua RT yang telah dilantik, dapat segera menyesuaikan kinerja dan harus mampu bekerjasama dengan program Pemerintah Daerah maupun Desa.

“Semua Ketua RT juga harus mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta kinerjanya di tingkat RT,” pungkasnya. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *