Puluhan Anggota Pramuka di Malinau, Ikuti Kemah Bhakti Saka Wira Kartika 2021

  • Whatsapp

lMALINAU, Cokoliat.com – Sebanya 50 peserta anggota Pramuka dari siswa-siswi SMA dan SMK di Kabupaten Malinau, dijadwalkan akan mengikuti kegiatan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika tahun 2021.

Meski saat ini masih ditengah pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan niat dan semangat dari para anggota Pramuka dalam kegiatan tersebut.

Dipastikan protokol kesehatan yang ketat juga pasti akan tetap diterapkan selama kegiatan perkemahan berlangsung.

Secara resmi kegiatan Perkemahan, Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah di wilayah Kodam VI/ Mulawarman tahun 2021, telah dibuka di Aula Markas Kodim 0910 Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Jum’at (28/5/2021).

Bertindak sebagai inspektur upacara, yakni Komandan Kodim 0910 Malinau, Letkol Inf Sofwan Nizar.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Makodim tersebut, Dandim Sofwan Nizar yang juga Ketua Majelis Pembimbing (Kamabi) Pramuka Saka Wira Kartika Malinau berpesan, agar kegiatan ini harus mampu membentuk generasi muda yang berwawasan luas.

Kegiatan yang mengusung tema, melalui Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah, di harapkan dapat membentuk generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan memiliki semangat bela negara.

Dandim Sofwan Nizar menuturkan, bahwa kegiatan pramuka bukan hanya menjadi kegiatan ekstra kurikuler disekolah.

Namun, menurutnya Pramuka Saka Wira Kartika bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin di masa depan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membentuk generasi muda yang berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa ksatria,” ujarnya.

Dalam kesempatannya, orang nomor satu di Kodim Malinau itu, juga memberikan apresiasinya kepada para anggota Pramuka Saka Wira Kartika Malinau.

Karna beberapa waktu lalu, juga ikut terjun kelapangan membantu warga dalam penanganan banjir di Kabupaten Malinau, pada 16 Mei lalu.

“Ini yang kita harapkan bahwa keberadaan Pramuka bukan hanya sekedar slogan saja, melainkan benar-benar bisa membantu masyarakat sekitar,” pungkasnya. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *