Personel Koramil Pujungan, Bantu Warga Bersihkan Puing- puing Rumah Pasca Kebakaran

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Pasca musibah kebakaran yang terjadi di Desa Long Pujungan, yang menghanguskan 13 buah bangunan milik warga, membuat para personil TNI Babinsa Koramil Pujungan melakukan kegiatan gotong royong membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Pada kegiatan tersebut langsung dipimpin Danramil 0910-04/Pujungan Mayor Inf M.Sutiono di Kecamatan Pujungan, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Kamis (27/5/2021).

“Api yang cepat merambat ke bangunan lainnya membuat hangusnya beberapa rumah warga. Pasca kebakaran tersebut puing – puing sisa rumah masih berserakan dan hari ini mulai dibersihkan oleh anggota Babinsa Koramil,” ucap Danramil Pujungan, M. Sutiono

Dikatakannya, dengan adanya pembersihan puing-puing bekas kebakaran, masyarakat yang tempat tinggalnya menjadi korban merasa terbantu dan diharapkan mereka dapat segera memperbaiki tempat tinggalnya kembali.

“Kegiatan gotong royong itu nantinya akan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan, dikarenakan masih banyak terdapatnya puing-puing yang belum diangkat, kemudian dari Koramil sendiri akan membantu warga dan juga tenaga dalam membangun kembali rumah warga,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang pemilik rumah yang ikut terbakar, warga Desa Long Pujungan merasa sangat terbantu oleh adanya bantuan dari pihak TNI, yang ikut membersihkan puing-puing sisa rumah pasca kebakaran.

“Kita sangat berterima kasih sekali atas bantuan dari bapak-bapak TNI, setelah adanya musibah banjir dan sekarang kebakaran, bantuan dari TNI sangat berarti sekali,” tandasnya. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *