Penerimaan CPNS, BKPP Usulkan Prioritas  Putra  Daerah

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com– Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Malinau mengusulkan  penerimaan CPNS agar memilih putra daerah yang berada dalam lingkup Kalimantan Utara, selasa (25/5).

Dalam konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026, Selasa (25/5) kepala BKPP mengusulkan agar penerimaan CPNS dan Desa Sarjana yang menjadi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malinau jadi prioritas.

Kepala BKPP Marson R Langub mengungkapkan bahwa penerimaan CPNS  bukan hanya untuk Kaltara tetapi orang dari luar juga berhak. Yang tidak diharapkan setelah lolos ialah setelah sampai di Malinau kemudian mengikut pra jabatan ketika  lulus mereka hanya mengetahui Malinau  di sekitar kota saja.

“Tetapi pas mengetahui pada saat di tugaskan di perbatasan akhirnya mereka yang mengurus pindah dan ada yang mengurus mutasi. Akhirnya dengan perpindahan itu terjadi kekosongan di daerah-daerah lain. Dan kami mengusulkan tidak sembarang tetapi sesuai kebutuhan, seperti yang saya sampaikan kepada Bupati tadi program desa sarjana tadi kami sangat setuju supaya anak-anak dari daerah tersebut yang akan di sekolahkan,” ungkapnya.

Marson R. Langub menegaskan, pemerintah daerah tidak menginginkan hal itu kemudian terjadi.

“Jadi ketika lulus tidak mungkin dia pindah dari daerah tersebut, makanya kami sangat mendukung program visi misi desa sarjana Bupati dan Wakil Bupati tetapi harus di sesuaikan sesuai kebutuhan daerah itu tersebut,” ungkapnya lagi.

Reporter: Rahmawati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *