Peduli Korban Banjir, Fatayat NU Malinau Salurkan Bantuan Sembako dan Pakaian Layak Pakai

  • Whatsapp

MALINAU, Cokoliat.com – Bencana banjir yang menimpa warga di Kabupaten Malinau pada 16 Mei 2021 lalu, membuat remaja organisasi Fatayat NU Cabang Malinau ikut bergerak membuat kegiatan bakti sosial untuk membantu warga.

Kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako dan pakaian layak pakai tersebut, merupakan wujud kepedulian Fatayat NU Malinau untuk warga yang terdampak banjir.

Ketua Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malinau, Eldhaniati mengatakan, kegiatan bakti sosial memang telah sering dilakukan oleh pihaknya.

Karna tergerak ingin membantu warga, pihaknya pun membuka donasi untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak pasca bencana banjir.

Dalam donasi tersebut terkumpul total dana Rp4 Juta rupiah dan sejumlah pakaian layak pakai serta bantuan lainnya. Donasi tersebut diperoleh dari sumbangan pengurus Fatayat NU sendiri, para donatur dan masyarakat secara umum.

“Bantuan tersebut kemudian kita berikan kepada para lansia, masyarakat kurang mampu dan warga yang terdampak banjir,” ujar Eldhaniati, Ketua Fatayat NU Malinau melalui pesan singkat Whatsapp, Minggu (23/5/2021).

Ia menambahkan, ada sekitar 50 paket sembako dan pakaian layak pakai yang langsung diserahkan kepada Ketua RT 1, di Desa Malinau Kota, Minggu (23/5).

“Kita ada juga bagikan bantuan ke beberapa warga secara langsung di wilayah Desa Malinau Kota,” tambahnya.

Ketua Fatayat NU Malinau ini juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberi kepercayaan kepada pihaknya untuk menjadi mitra dalam mengemban amanah.

Ia berharap, bantuan yang telah diberikan walaupun jauh dari kata cukup, semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Melalui bantuan tersebut diharapkan dapat memupuk kesadaran kita untuk saling peduli terhadap sesama. Dan semoga kiprah Fatayat NU juga semakin dapat dirasakan manfaatnya bagi warga,” pungkasnya. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *