Kembangkan Literasi,  Anak Muda  Malinau Ini Buka Lapak Baca Buku

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com- Minimnya aktivitas membaca orang Indonesia, memicu semangat anak muda yang tergabung dalam Komunitas Perintis Literasi untuk menggelar Lapak Baca Buku. Di hari Sabtu berlokasi di R.A Besing (depan bandara) dan Minggu di pro sehat (kantor bupati) komunitas ini membuka lapak baca.

Tujuan dari terbentuknya literasi intelektual perbatasan ini yaitu, membantu meningkatkan pengetahuan masyarakat dengan cara membaca berbagai informasi bermanfaat, membantu meningkatkan tingkat pemahaman seseorang dalam mengambil kesimpulan dari informasi yang dibaca, membantu menumbuhkan dan mengembangkan budi pekerti yang baik di dalam diri seseorang, dan meningkatkan nilai kepribadian seseorang melalui kegiatan membaca.

Salah satu anggota organisasi dalam literasi tersebut Ruli Setiawan mengatakan bahwa Lapak Literasi Intelektual Perbatasan ini juga buka di hari Sabtu berlokasi di R.A Besing (depan bandara) dan Minggu di prosehat (kantor bupati). Kami juga membuka open donasi seperti buku bacaan, gambar, alat tulis, dan pendukung edukasi lainnya.

“Kami juga berterimakasih kepada Bapak Bupati dan Istri telah mengunjungi lapak literasi kami. Kami dari Literasi Intelektual Perbatasan ini mengajak  masyarakat kabupaten Malinau gabung dilapak kami,” ungkap Ruli.

Reporter: Rahmawati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *