Jelang Lebaran, Bupati Pantau Harga Stabilitas Pedagang

  • Whatsapp

Malinau, cokoliat.com- Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malinau menggelar pertemuan dengan pedagang dan pengecer bahan pokok di Kabupaten, bertempat di ruang Laga Fratu, Selasa (4/5).

Di hadiri dengan Sekretaris Daerah, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindqgkop).

 

Bupati Kabupaten Malinau Wempi W. Mawa mengungkapkab bahwa  hal itu sangat penting di dalam bulan puasa menjelang lebarang, kami ingin memastikan apakah 8 bahan pokok ini tersedia dan harga terkendali.

“Kita menyampaikan bahwa situasi saat ini kita berharap para pengusaha bersama-sama menjaga harga dengan kesulitan masyarakat jika harga naik masyarakat akan berat apalagi dalam menjelang lebaran dan dalam situasi pandemi ini,” ungkapnya.

Ketua Desperindagkop Tirusel STP mengatakan, pihaknya akan memantau terus harga bahan pokok, baik di tingkat pedagang pasar hingga eceran.
Pedagang dan penjual diminta ikut membantu pemerintah mengawal stabilitas harga bahan pokok selama Ramadhan dan lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Data Disperindagkop Malinau hingga Senin, 3 Mei 2021, harga terkini 8 bahan pokok per kilogram di Kabupaten Malinau adalah sebagai berikut:

1. Beras Premium : Rp 13 ribu
2. Beras Medium : Rp 10,5 ribu
3. Gula Pasir : Rp 13 ribu
4. Tepung : Rp 11 ribu
5. Telur : Rp 50 ribu/piring
6. Bawang Merah : Rp 35 ribu
7. Bawang Putih : Rp 32 ribu
8. Cabai Rawit : Rp 100 ribu

Reporter: Rahmawati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *