Pengumuman Juara Lomba Menulis Surat Diundur

  • Whatsapp

295 Pelajar Kaltara Ikuti Lomba Menulis Surat

MALINAU, cokoliat.com—Lomba  menulis surat untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara sudah berakhir. Panitia sudah menutup  waktu pengiriman karya hingga tanggal  28 April 2021  pukul 24.00 Wita. Peserta yang ikut dalam lomba sangat banyak. Secara keseluruhan, jumlah karya yang masuk ke panitia mencapai 295 surat.

“Alhamdulillah peserta sangat banyak. Diawal memang tak terlalu banyak yang masuk. Sebulan terakhir selama bulan April karya para siswa yang masuk sangat banyak,” ungkap Machmud Bali, Ketua Panitia Pelaksana, Sabtu (1/5)

Peserta yang mendaftar, sambung Machmud Bali, berasal dari berbagai pelosok. Mulai dari sekolah di wilayah kota hingga pedalaman-perbatasan di Kabupaten Malinau, Nunukan, Tarakan, Tana Tidung (KTT) dan Bulungan. Baik SMP, MTS/sederajat maupun SMA/SMK/ dan sederajat. Bahkan ada beberapa peserta berasal dari sekolah di luar Kaltara. Termasuk juga ada peserta dari SLB Tanjung Selor.

“Tulisan mereka juga bagus-bagus. Mereka menulis sangat serius. Inspiratif dan sangat penting dibaca terutama oleh pemerintah,” imbuh Machmud Bali

Sedianya pengumuman dilaksanakan pada 2 Mei bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Namun karena pertimbangan tertentu maka pengumuman diundur menjadi hari Senin tangga 10 Mei.  Menurut Machmud Bali,  pengunduran dilakukan agar proses seleksi lebih matang. Selain itu, ada beberapa tahapan yang secara serius dilakukan oleh panitia.

“Oleh karena itu, atas pengunduran pengumuman ini kami meminta maaf pada peserta. Saya memastikan pengunduran waktu pengumuman dilakukan karena panitia harus memberi waktu yang cukup pada para juri dalam menyeleksi karya terbaik. Panitia juga harus menginventarisir karya dengan baik bahkan mencatat point-point penting dari karya mereka untuk bahan informasi kepada pemerintah,” papar Machmud Bali.

Pengumuman akan dilakukan melalui media dan disampaikan langsung melalui kontak peserta.

“Saya mengucapkan terima kasih pada para pelajar, pihak sekolah, dinas pendidikan dan pemerintah serta pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” pungkas Machmud Bali.

(whl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar