Disnaker Buka Posko Pengaduan THR

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com-  Dinas Tenaga Kerja membuka Posko Pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Idulfitri 1442 H.

Posko Pengaduan THR ini merupakan tindak lanjut Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah Nomor: M/6/HK.04/IV/2021 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2021 bagi pekerja/buruh di perusahaan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Iwan darma menjelaskan, terkait surat edaran tentang pemberian THR dari perusahaan kepada buruh.  Pada masa pandemi ini ada keluhan beberapa perusahaan agak kesulitan dalam membayar THR pedahal THR ini sudah di atur.

“Jadi untuk mengantisipasi kalau ada perusahaan-perusahaan yang tidak melakukan kewajiban maka dari itu kami dirikan posko pengaduan,” ungkapnya.

Pengaduan  tidak boleh asal mengadu tapi harus disertai bukti  tertulis. Pihak posko tidak langsung mengeksekusi tetapi mengkonfirmasi dulu keperusahaan.

“Pembayaran THR ini harus dilakukan secara penuh tidak boleh di cicil, tetapi jika ada perusahaan membayar cicil mungkin terkait masa pandemi covid-19 tetap harus ada persetujuan antara perusahaan dan pekerja,”  pungkas Iwan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *