Rakerda; DPD PKS Malinau Targetkan Penambahan Kursi Legislatif

  • Whatsapp

Topan Amrullah Lantik DPC PKS Malinau Kota dan Malinau Utara

MALINAU, cokoliat.com—Dewan  Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Malinau menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di Aula MC Hotel, Malinau, pada Minggu (10/4). Rakerda diikuti oleh seluruh jajaran DPD dan DPC PKS Kabupaten Malinau.

Selain rapat kerja, pada saat yang sama dilakukan juga pelantikan pengurus DPC PKS Kecamatan Malinau Kota dan Malinau utara. Pelantikan terhadap pengurus DPC PKS dua kecamatan tersebut dilakukan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Kaltara yang diwakili oleh Topan Amrullah, mantan Wakil Bupati sekaligus Bupati Malinau sisa akhir jabatan 2019-2024. Topan Amrullah juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD PKS Malinau.

Ketua DPD PKS Malinau, Kus Fajar Rimawan SE., M.Si, mengungkapkan bahwa Rakerda tersebut merupakan agenda internal partai sebagai bagian dari agenda besar hasil rapat kerja nasional (Rakernas) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS. Dilakukan untuk tujuan konsolidasi internal partai pada tingkat daerah, membahas program-program dan langkah-langkah strategis partai. Termasuk strategi pemenangan Pemilu untuk 2024 mendatang. Di samping,  agenda kemitraan dengan pemerintah daerah yang selama ini dijalin sebagai salah satu kepedulian partai terhadap pembanguan yang dibutuhkan masyarakat.

Kus Fajar Rimawan, Ketua DPD PKS Malinau

Terkait dengan Pemilu 2024 mendatang, Kus Fajar Rimawan menyatakan bahwa pihaknya menargetkan dapat meraih peningkatan kemenangan. Wujud konkretnya yaitu penambahan kursi di parlemen.

“Sekarang kami punya 1 kursi. Target pada Pemilu 2024 nanti bertambah minimal 1 kursi. Kami akan berupaya maksimal dan realistis sesuai dengan kondisi daerah,” ungkap Kus Fajar Rimawan. Melihat grafik perolehan suara parta pada setiap Pileg yang terus meningkat, Kus Fajar Rimawan optimis mampu mencapai target tersebut.

Pernyataan Kus Fajar Rimawan tersebut menyambung dengan apa yang disampaikan Topan Amrullah yang hadir mewakili Ketua DPW PKS Kaltara untuk melantik DPC Malinau Kota dan Malinau Utara sekaligus membuka Rakerda tersebut. Topan Amrullah menegaskan bahwa seluruh kader dan jajaran pengurus DPD PKS Malinau diharapkan selalu solid dan semangat untuk bergerak cepat merespon berbagai situasi politik.

“Sesuai Rakernas kita harus bergerak cepat.  Kita tidak boleh terlena. Kita harus berusaha maksimal untuk meningkatkan perolehan suara di parlemen,” tegas Topan Amrullah.

Ia mengingatkan pengurus dan kader partai di daerah untuk berjuang guna mengamankan target partai secara nasional. Antara lain  lolos  parlementary threshold (PT) atau ambang batas partai bisa masuk parlemen di Pileg 2024.

“Target nasional lolos parlementary threshold di angka tetap 4 persen atau 5 persen. Kita tidak boleh menunggu. Perolehan suara harus diperjuangkan secara maksimal agar aman,” tegasnya.

Perubahan spirit pada tubuh partai diyakini Topan Amrullah akan mendorong peningkatan spirit perjuangan para pengurus dan kader partai.

Penulis; Waliyunu Heriman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *