Pilkades Malinau Kota; Camat Himbau Warga Tidak Golput

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com–Menjelang pemilihan kepala desa serentak pada 28 April mendatang berbagai persiapan terus dimatangkan oleh panitia pelaksana. Di Desa Malinau Kota Kecamatan Malinau Kota, panitia saat ini tengah fokus mempersiapkan pelaksanaan debat calon, penyusunan tata tertib pelaksanaan Pilkades, penyusunan dan pemutakhiran data pemilih dan berbagai persiapan lainnya.

Untuk memastikan kesiapan panitia, pemerintah Kecamatan Malinau Kota, Kamis (1/4) menggelar coffe morning bersama panitia termasuk keempat calon kepala desa. Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau, Ernest Silvanus, juga hadir dalam pertemuan santai evaluasi persiapan pelaksanaan Pilkades.

Camat Malinau Kota, Roland Rudiyanto mengungkapkan, coffe morning dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh tahapan dan persiapan Pilkades di Malinau Kota berjalan dengan baik. Terutama tahapan yang masih harus dilalui sebelum pelaksanaan Pilkades.

“Terkait dengan persiapan debat calon, penentuan tata tertib Pilkades, termasuk soal daftar pemilih nanti,” ungkap Roland Rudiyanto.

Pada kesempatan tersebut Roland Rudiyanto juga mengingatkan agar panitia lebih intensif dan gencar menyosialisaikan pelaksanaan Pilkades pada masyarakat. Tujuannya agar partisifasi masyarakat pada saat pelaksanaan nanti mencapai jumlah yang maksimal.

“Pemerintah kecamatan juga menghimbau agar seluruh masyarakat Malinau Kota menggunakan hak pilihnya nanti. Jangan golput. Sukseskan Pilkades dengan memberikan hak pilih pada tanggal 28 April nanti,” ungkapnya.

Selain mengajak masyarakat Desa Malinau Kota untuk memberikan hak pilih, Roland Rudiyanto juga menekankan agar masyarakat menyikapi demokrasi Pilkades ini secara sehat tanpa harus menimbulkan polemik-polemik yang dapat menciptakan kegaduhan. Ia juga meminta para calon kepala desa serta para pendukungnya  berkompetisi menarik dukungan masyarakat secara sehat, fair, objektif dan santun.

“Silahkan melakukan sosialisasi, membangun dukungan masyarakat dengan cara yang baik dan santun. Kami selaku pemerintah ikut mengawasi,” ungkapnya.

mb-wal

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *