Musrenbang, Pertumbuhan Ekonomi Ditargetkan 6 Persen

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com—Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Malinau tahun 2021  digelar pada Rabu (31/3).

Kepala Bappeda dan Litbang Malinau Kristian Radang mengungkapkan bahwa Musrenbang tersebut merupakan tahapan dari proses konsultasi publik forum OPD. Sebelum di tingkat kabupaten, musrenbang sudah digelar di desa dan kecamatan.

“Nah kita hanya memperkaya saja karena kita sudah melalui beberapa proses kita sudah masuk pada kegiatan-kegiatan yang akan di akomodir di dalam rencana kerja pemerintah di tahun 2022,” ungkap Kristian Radang.

Terkait Kondisi pandemi sekarang Kristian Radang mengutarakan bahwa  pertumbuhan ekonomi sedang dalam posisi minus. Kondisi demikian diharapkan menjadi perhatian khusus pemerintah agar bisa menggerakkan sektor-sektoril.

“Untuk tahun 2022 kita targetkan pertumbuhan ekonomi kita 5 persen sampai 6 persen. Kita utamakan di 2022 penguatan ekonomi lokal, pemanfaatan potensi-potensi yang ada secara kebutulan Kabupaten Malinau sektor pertaniannya cukup menjanjikan dan kurang lebih 42 persen penduduk Malinau itu petani. Sektor inilah yang kita dorong nanti di samping sektor-sektor lainnya seperti usaha-usaha kecil,” ungkapnya.

Reporter: Rahmawati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *