Musda ke-5  Golkar Malinau, Robinson Tadem Terpilih Jadi Ketua DPD

  • Whatsapp

Kembalikan Kejayaan Golkar,  Pdt Robinson Tadem Targetkan 4 Kursi Legislatif

MALINAU, cokoliat.com–Pdt  Robinson Tadem  akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar Malinau periode 2021-2025. Anggota DPRD Malinau ini berhasil menyisihkan kandidat lainnya, Fenri Alpius Litun yang saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Kaltara.

Dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke 5 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Malinau Pdt Robinson Tadem berhasil mendapatkan 8 suara sedangkan Fenri Alpius Litun mendapat 7 suara.

Atas keputusan Musda di atas, Fenri Alpius Litun menyatakan bahwa dirimya menerima keputusan Musda dengan lapang dada.

“Pak Robinson Tadem menang 8 suara, saya 7 suara dan satu suara abstain. Ini adalah keputusan bersama, dan sebagai kader partai, saya menerima dengan lapang dada,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (28/3)

Pasca terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Malinau  Pdt Robinson menyampaikan rasa terima kasihnya pada para kader Golkar dan masyarakat Kabupaten Malinau yang telah andil dalam mendukung dan membesarkan partai  selama bertahun-tahun. Politisi senior Partai Golkar ini pun menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus penghormatan pada Pdt Martin Labo yang telah memimpin Golkar selama 10 tahun lebih.

“Yang telah membesarkan dan mempertahankan kejayaan Partai Golkar sampai sekarang. Saya mendapat amant partai untuk melanjutkan perjuangan Beliau,” ungkap Pdt Martin Labo.

Pdt Robinson Tadem bertekad, bersama pengurus baru akan meningkatkan kejayaan Golkar. Bentuk konkret dari tekad tersebut antara lain dengan kemampuan meraih minimal 4 kursi legislatif di daerah.

“Itu salah satu target perjuangan kami ke depan. Sukses meraih minimal 4 kursi di legislatif Kabupaten Malinau,” tegasnya.

Masukan hasil Musda akan menjadi bekal bagi Pdt Robinson Tadem dalam menakhodai Golkar selama 5 tahun ke depan, 2021 hingga 2025. Antara lain seperti yang dipesankan Fenri  kepada pengurus Partai Golkar di Malinau untuk merangkul kader-kader milenial.

Musyawarah Daerah ke 5 DPD Partai Golkar Malinau diselenggarakan mulai tanggal 26 hingga 27 Maret 2021 lalu di Desa Pelita Kanaan, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

Reporter: Rahmawati/Editor: Waliyunu Heriman

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *