Pelaksanaan Latsar CPNS di Malinau Digelar Semi Daring

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com- Pelaksanaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020 yang di gelar semi daring dipastikan berbeda dari Latsar sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan pelaksanaan Latsar CPNS yang dilaksanakan sejak hari ini, digelar pada saat pandemi Covid-19.

Peserta Latsar merupakan CPNS TA 2020, yang berjumlah 86 peserta.
Menurut Marson, berbeda dengan pelaksanaan sebelum pandemi Covid-19, umumnya peserta Latsar dikarantini di Balai Diklat. “Umumnya peserta Latsar CPNS, dikarantina di Balai Diklat, tapi karena masa pandemi Covid-19, kali ini diadakan semi daring,” katanya.

Pelaksanaan Latsar CPNS Kabupaten Malinau dijadwalkan selesai tahap pelatihan pada bulan Agustus 2021 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Malinau, Marson Langub mengatakan Latsar CPNS TA 2020 mulai dilaksanakan terhitung pada hari Kamis, (25/3).
“Pelaksanaan Latsar dimulai sejak hari rabu. Berbeda dari sebelumnya, Latsar kali ini diadakan secara bertahap dalam rangka mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya

Marson menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan gedung diklat yang digunakan bagi peserta Latsar CPNS di Kabupaten Malinau. Kendati demikian, kapasitas gedung yang disiapkan terbatas untuk 29 peserta, sehingga harus dilaksanakan secara bertahap.

“Pelaksanaannya nanti ada yang virtual lewat zoom meeting, ada juga yang di gedung. Jadi kita laksanakan secara bertahap, 3 angkatan,” katanya.

Reporter: Rahmawati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *